Jalan-jalan ke rumah kakek,.. sampe di sana hujan gerimis... Walau kita lagi bokek,. kita harus tetap optimis..

Play/Pause Music Here

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

My Idol

Selasa, 16 Oktober 2012


            HYDE  adalah vokalis grup musik Jepang, L’Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L’Arc~en~Ciel.
HYDE
Vokalis yang bernama lengkap Hideto Takarai ini lahir 29 Januari 1969 di kota Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang. Bergabung dengan band
L’Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu Jerussalem’s Rod.
Dia memulai karir solonya pada tahun 2001 setelah L’Arc~en~Ciel merilis single mereka yang berjudul Spirit Dreams Inside. Ia memulai solo kariernya dengan mengeluarkan 3 single yaitu “Shallow sleep”, “Evergreen”, dan “Angel’s Tale”. Album solo pertamanya keluar pada tahun 2002 berjudul Roentgen. Pada tahun 2003 ia merilis dua buah single berjudul “Hello” dan “Horizon”, dan pada tahun yang sama, album kedua yang dinamakannya “666″ dirilis. Pada masa solo kariernya, HYDE juga sempat bermain dalam film Moonchild (yang dibintanginya bersama Gackt dan Wang Lee Hom). Pada tahun berikutnya, ia memerankan karakter Adam dalam film Kagen no Tsuki (bersama Hiroki Narimiya dan Chiaki Kuriyama). Lagu “The Cape of Storms” dari album “Roentgen” menjadi soundtrack dari film ini.
Hyde menikah dengan aktris, model, sekaligus pembawa acara televisi Jepang yang bernama Megumi Ōishi pada tanggal 25 Desember 2000. Mereka telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 11 November 2003.Dalam karier solonya, HYDE merupakan seorang pengguna fanatik gitar-gitar Fender.
Dalam kariernya sebagai vokalis L’Arc~en~Ciel, hyde menggunakan Gretsch double cut dengan custom made kepala tengkorak di bagian head gitar. Sebagai hyde, ia juga terkenal dengan mikropon “salib”, yaitu sebuah mikropon yang dibuat khusus berwarna perak dan berbentuk salib.
HYDE bersama L`Arc~En~Ciel
 HYDE bersama bandnya L`Arc~En~Ciel telah melakukan berbagai tour diberbagai negara dan salah satunya adalah Indonesia. L`Arc~En~Ciel melakukan tour di Indonesia 2 Mei 2012. Dia menyanyikan sekitar 19 lagu dan menutup konsernya dengan lagu Anata.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ooooo.... gitu... info yang bermanfaat,,.. nice blog. (y)

Posting Komentar

 
;